Tuesday, September 09, 2008

Ma'taf Fakultas Teknik 2008

fuh..
akhirnya aku resmi jadi mahasiswa..

in english..
fuh..
finally, i become a college student..


banyak kejadian2 yg terjadi selama aku gak posting..
yg mengakibatkan aku gak bisa online hampir satu minggu..!
imagine everybody..!! imagine..!! undzuur..!!


kejadian pertama berawal pada 3 September 2008..

banyak perlengkapan yg harus dipersiapkan untuk MATAF (Masa Ta'aruf)..
lho, Ram, kok gak ada OSPEK..?

ya MATAF itu sama dg ospek..


mulai dari Topi kayak topi wisuda, tas kardus, sampai name tag a.k.a co-card..

hari pertama berjalan normal, walaupun aku agak merasa gimana gitu, ngeliat teman2 seperjuanganku yg sebenarnya kakak angkatanku dibentak2..


kejadian yg sama sekali gak pernah kuharapkan terjadi..

apakah itu saudara2..??


di hari kedua, aku terlambat MATAF hampir satu jam..
bayangkan saudara..!!


belum siap2..
baru bangun, langsung buru2 mandi dan kawan2..


dg pikiran yg aneh2..
mulai bakalan disuruh nyanyi sampai bakalan dibunuh atau dirajam, dan teman2 sekompatriotnya, aku memulai langkahku dg ucapan basmalah..



disana-sini banyak teman2 seperjuangan yg memulai penderitaan hidupnya..
aku tetap berjalan fokus ke tempat "penyiksaan"..



semuanya udah berkumpul..
aku lewat belakang..

dag.. dig.. dug..
hati rasa gimana gitu..


sampai akhirnya terjadi percakapan dua orang rupawan..
(jangan sampai muntah, ntar batal puasanya..)

senior : kenapa telat, dek..?
aku : (nah, lho..?) kesiangan, kak..
senior : kok bisa kesiangan, dek..?
aku : ketiduran, kak.. (kepikiran sudah ini pasti diajak ke atas, disiksa, dirajam, dibentak2..)
senior : mana barang2 untuk BakSos, dek..?
aku : ini, kak..
senior : ok, silahkan duduk ke barisan..
aku : (alhamdulillah..)


eh ternyata setelah aku duduk dg sangat amat gagahnya, malah dipanggil lagi, karena seorang yg mirip Andika Kangen Band telat alias datang setelah aku..


disuruh nyanyi..
sebelum itu, disuruh nyapa semua orang, berlagak kayak artis beneran lah pokoknya..


sang senior pun menanyakan lagu apa yg akan aku bawakan..

aku terdiam sejenak.. ada banyak daftar list lagu yg bakalan aku bawakan di konser tunggal aku ini.. (sah ge er bana waang..!!)

mulai dari lagu daerah Riau, seperti Soleram, dan Lancang Kuning..
sampai lagu Accidentally in Love, bahkan aku sempat kepikiran nyanyi lagu Gita Gutawa..

wah, kacau..

berhubung kata hampir semua orang di FT, aku mirip Afgan..
(kurang jelas..?)


aku mirip Afgan..


ya gitulah...
akhirnya aku memutuskan nyanyi lagu Afgan..
Terima kasih, Cinta versi Minang..
lho..? aaaa..!! garing..

salah ding..
lagu Terima Kasih Cinta


nyanyi beberapa bait..
selesai..


but, so far kejadian2 yg kubayangkan sebelumnya itu alhamdulillah gak terjadi..

malam harinya buka bareng..
sekaligus acara penutupan..



what a bad beginning and what a good ending..
so contrast..!


pas pulang aku dipanggil kak Ihsan (kalau gak salah namanya itu..)

kak Ihsan : hey, Afgan kesini..
aku : ya, kak..
kak Ihsan : nama kamu sebenarnya siapa..?
aku : Rama, kak..
kak Ihsan : ho... ntar masuk IMM ya, dek.. (IMM = Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah)..
aku : oh ya, kak.. liat dulu..
kak Ihsan : oh ya udah.. lain kali jangan panggil kakak, panggil abang aja..
aku : oh ya, kak.. pulang dulu, kak.. Assalamu'alaikum..
kak Ihsan : Wa'alaikum salam..


yes.. hahahaha.. alhamdulillah udah ada satu organisasi yg udah kebayang sama aku..




hari selanjutnya OSDI -> Orientasi Studi Dasar Islam..

acaranya sehari semalam..
ringkasnya acaranya itu ceramah agama perkelompok alias perkafilah..
buka bersama, tidur di asrama selatan (dekat dg asrama putri.. hohohoho..), dan sholat Qiyamul Lail jam dua-an malam..


acaranya alhamdulillah lancar..

(to be continued..)

Labels: ,

0 Comments:

Post a Comment

<< Home