Monday, March 31, 2008

US yang ntah apa2.
Dimulai jam setengah delapan lewat 2 menit, dimulailah ujian yang pertama; BAHASA INDONESIA.
Dengan soal sebanyak 50 buah, dan kesemuanya pilihan ganda alias objektif. 3 soal pertama dengan bacaan yang kurang menarik, berhasil dikerjakan. Dikarenakan jika mengerjakan soal bacaan terlebih dahulu, maka aku pun memulai dari nomor 50.
Ketika nomor 31, aku menemukan hal yang mengganjal.
yakni .....
soalnya ada dua buah, dan jenisnya pun berbeda.
Alhasil, aku pun bertanya kepada pengawasnya Pak Rudi. Dan juga ternyata, terjadi hal yang sama di nomor 34. Pak Rudi menelpon Pak Basri (Wakasek Kurikulum). Dan akhirnya, semua masalah terselesaikan.

Istirahat 30 menit. Aku, Yola, Dilla, Ririn, dan Ihsan makan di kantin. Aku belajar Agama Islam dengan tiga buku yang sangat tebal.
Akhirnya, dikarenakan tidak masuk ke otak, aku menyelesaikan makan. Dan akhirnya, ke kelas.
Pengawasnya Ibu Eka, ketika soal dibagikan perasaanku mulai tidak enak. Dan ternyata, soalnya 50 objektif, 5 essay. Sungguh, sangat sangat tidak kuharapkan. Akhirnya aku mengerjakannya dengan penuh ketidak tahuan, walaupun Aries bilang :"Kau kan master mengarang".
Tapi kan tetap saja, ini pelajaran agama. masa' aku mengarang ayat Al-Qur'an yang maha sempurna itu. Astaghfirullah. Akhirnya pun aku hanya mengisi arti surat Ar-Rahman:33, dengan perasaan yakin pasti disalahkan.
Ternyata di aula, para teman2ku, peserta ujian yang kebagian tempat di sana, sangat beruntung, karena di dinding aula, terpampang dengan jelas dan sangat rapi. Dan akhirnya, mereka pun dapat menjawab soal no. 1 essay yang sama sekali tidak kuduga akan keluar di ujian semester.

Selesai.

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

<< Home